Kebiasaan Aneh Orang Indonesia di Instagram

Penggunaan media sosial setiap harinya semakin meningkat pesat. Berbagai macam tujuan dari mereka yang menggunakan media sosial. Ada yang menjadikan sebagai media politik, ada juga yang ingin berjualan, ada yang membuat sebuah komunitas, dan ada juga yang menggunakannya hanya sebagai media hiburan semata untuk terhindar sejenak dari suntuknya rutinitas. Instagram menjadi salah satu media sosial berbasis aplikasi yang paling sering dan paling banyak digunakan.

viral-smp-tiktok

Salah satu video viral anak SMP main aplikasi Tik Tok di Instagram.

Media sosial yang dirancang untuk berbagi foto dan video ini memang sangatlah populer. Terutama di Indonesia banyak sekali yang menggunakan Instagram. Dari Instagram kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi, kita juga bisa mengetahui sifat-sifat orang, dan kebiasaan aneh lainnya di Instagram. Berbicara tentang kebiasaan aneh, bisa dikatakan dengan orang Indonesia karena banyak yang mempunyai kebiasaan unik atau aneh di instagram. Apa saja sih kebiasaan aneh tersebut?

1. Tulisan “No caption”

no-caption

Caption no caption? What this shi*?

Ini termasuk salah satu yang paling aneh. Biasanya tulisan ini sering ditempatkan pada kolom caption ketika seseorang sedang ingin posting foto namun tidak menemukan caption yang pas atau caption yang bagus untuk foto tersebut. Anehnya, jika memang tidak ingin menggunakan caption lalu kenapa tetap dituliskan di kolom caption? Itukan sama saja sudah memberikan caption pada foto tersebut?

2. Berantem atau Adu Argumen di Kolom Komentar

berantem-di-instagram

Maha benar netizen dengan segala komentarnya.

Kejadian ini sering juga terjadi ketika ada sebuah insiden atau permasalahan yang sedang viral kemudian ada salah satu akun yang memposting masalah tersebut. Tidak lama kemudian pasti banyak komentar yang masuk dengan berbagai macam sudut pandang mereka masing-masing, bahkan jika ada yang tidak suka salah satu komentar maka akan terjadi adu argumen yang sebenaranya aneh jika dilakukan di kolom komentar. Harusnya bisa langsung chat secara personal orang tersebut kan?

3. Pengoleksi Hastag

hastag-instagram

Semua hastag dipakai biar makin banyak yang likes gitu katanya.

Kebiasaan orang indonesia juga sering sekali menggunakan banyak hastag. Mereka yang menggunakan banyak hastag selalu beranggapan bahwa akan banyak likes yang masuk selain dari teman jika menggunakan hastag. Bahkan ada yang menggunakan hastag jauh lebih banyak dari pada caption yang dituliskan. Aneh sekali bukan kebiasaan satu ini?

4. Curhat Masalah Pribadi

curhat-di-instagram

Yang penting dia tahu isi hatiku.

Ini cukup unik dan aneh, memang tidak semua pengguna Instagram seperti ini tapi ada beberapa yang menggunakan semua fitur Instagram untuk curhat masalah pribadi. Mereka yang menggunakan Instastory sebanyak mungkin hanya untuk menuliskan keluh kesah masalah pribadi yang dialaminya, ada juga yang memposting foto apa tapi captionnya panjang sekali berisi curhatan isi hati pribadinya, bahkan ada yang membuat video mencurahkan isi hati mereka kemudian diposting. Lalu tujuan mereka mereka melakukan itu untuk apa sebenarnya? Dan anehnya lagi, ada beberapa curahan hati dari mereka yang malah menjadi viral. Memang hanya di Indonesia yang menjadikan sesuatu hal yang unik bisa jadi viral dan terkenal, bahkan ada yang sampai terkenal ke luar negeri, ajaib!

Nah itu lah 4 hal paling aneh yang dilakukan orang Indonesia di instagram. Hal-hal ini hanya terjadi pada beberapa orang saja, tidak semua pengguna Instagram melakukan hal ini. Namun pasti ada beberapa yang dulu pernah seperti itu. Terkadang memang terlihat aneh hal-hal tersebut tapi bisa jadi unik dan lucu untuk bahan perbincangan. Mohon maaf bagi kalian yang mungkin merasa tersinggung atas konten ini.