Apa itu Instastory? Pentingkah?

Di era global seperti ini, media sosial sudah menjadi bagian dari keseharian dari mereka para penggunanya. Dan Instagram adalah salah satu media sosial yang bisa dikatakan sangat meningkat jumlah pemakainya beberapa tahun belakangan ini. Dengan meningkatnya jumlah pengguna, Instagram pun terus melakukan inovasi terbaru agar para penggunanya tetap setia menggunakan dan tidak berpaling ke media sosial lainnya. baik dari kalangan pengguna yang personal atau pun untuk oengguna online shop yang menggunakan Instagram sebagai media berjualan.

Sebenarnya apa saja sih fitur yang diberikan oleh Instagram? Selain sebagai media untuk berbagi foto dan video. Baru-baru ini pun Instagram menambahkan fitur Instastory. Dan di dalam Instastory tersebut pun banyak fitur-fitur yang bisa digabungkan. Nah bagi kalian yang belum tau apa sih Instastory itu? Instastory adalah salah satu fitur inovatif yang dibuat oleh Instagram agar pengguna bisa berbagi tentang kegiatan sehari-hari mereka, apapun kegitannya bisa dimasukan ke dalam Instastory yang hanya berdurasi kurang lebih 15-20 detik saja. Dan Instastory pun tidak tersimpan lama seperti postingan reguler. Instastory ini hanya tersimpan selama 24 jam dari mulai si pengguna share Instastory tersebut. Pertanyaannya apa sih tujuan Instagram menyediakan fitur ini didalam aplikasi mereka? Banyak sekali manfaat Instastory bagi para penggunanya. Ada yang menggunakan sebagai postingan sementara, ada juga yang memanfaatkan untuk berjualan, ada yang hanya sekedar ingin pamer dengan kegiatannya, ada pula yang ingin menunjukan hasil karya mereka dengan ditautkan sebuah link di dalam Instastory nya. Banyak sekali manfaat dan kegunaan Instastory ini tergantung dari sudut pandang mana kita menilainya.

Anda bisa pamerkan deretan keseharian Anda di Instastory.

Sekarang mari kita ulas apa sih yang jadi manfaat Instastory dari segi bisnis?
Dengan berkembangnya online shop yang menggunakan Instagram. Banyak juga dari mereka yang melakukan promosi melalui berbagai macam cara. Ada yang hanya melakukan promosi dengan mengendorsement artis atau selebgram ada juga yang melakakukan promosi dengan Instastory yang mereka buat semanrik mungkin. Karen bagi online shop promosi di Instastory pun banyak sekali manfaatnya. Kalo mempromosikan di Instastory kita bisa terus menerus melakukannya setiap hari dengan memposting yang sama karena setiap 24 jam akan terhapus otomatis. Dan juga mempromosikan produk melalui Instastory membuat para pembeli jadi lebih penasaran dan akan melihat catalog kita atau bisa langsung bertanya-tanya melalui direct message. Dan melalui Instastory juga pembeli aja lebih mudah melihat informasi terbaru dari produk online shop tersebut.

Sedangkan jika Instastory dilihat dari segi personal juga bermacam-macam penggunanya. Dari yang membuat Instastory untuk menunjukan hasil karyanya, ada juga yang hanya ingin sekedar curhat dan galau di Instastory. Ada pula yang menggunakan Instastory sebagai ajang untuk memamerkan segala sesuatu yang mereka lakukan, mereka baru punya, atau yang mereka baru merasakan. Mungkin bisa dikatakan Instastory juga disebut sebagai mini vlog bagi para pengguna yang ingin menunjukan kegiatan sehari-hari mereka. Dan bahkan ada juga yang menggunakan Instastory ajang untuk menjadi viral dan terkenal di Instagram.

Nah itu alasan seberapa pentingnya sih Instastory dari segi bisnis maupun dari segi personal, sangat beraneka ragam kan manfaat dan penggunaannya.Yang bagus diambil positivenya yang kurang bagus tidak perlu diambil pusing dan tidak perlu dicontoh juga. Karena memang pada dasarnya pihak Instagram membuat media sosial ini hanya untuk hiburan semata.